TURN BACK HOAX INFO

Sabtu, 30 September 2017

thumbnail

Pengungsi Rohingya mencapai 270.000 Jiwa Ke Bangladesh

Pengungsi Rohingya

PBB memperkirakan 270.000 Muslim Rohingya sudah melarikan diri ke Bangladesh sejak maraknya kekerasan di Negara Bagian Rakhine, Myanmar, Jumat (25/08) dua pekan lalu.
Vivian Tan -juru bicara Badan PBB untuk pengungsi, UNHCR- mengatakan jumlah pengungsi melonjak pesat dari sekitar 164.000 pada Kamis (07/09) setelah para pekerja bantuan menemukan sekelompok besar pengungsi yang belum terhitung di kawasan perbatasan.
"Ini tidak berarti mencerminkan kedatangan baru dalam waktu 24 jam namun kami mengidentifikasi lebih banyak orang di wilayah yang berbeda, yang sebelumnya tidak kami ketahui," jelasnya sambil menambahkan jumlah itu tetap merupakan perkiraan.
Gelombang pengungsi terbaru ini dipicu oleh serangan kelompok militan Rohingya atas sekitar 30 pos polisi di Rakhine, yang diikuti dengan operasi militer pemerintah Myanmar.
Para pengungsi Rohingya yang selamat mengatakan militer dan para milisi Buddha di Rakhine melakukan aksi brutal sebagai tindakan balas dendam.
Namun pemerintah Myanmar membantah keras tudingan itu dengan mengatakan bahwa mereka melakukan operasi untuk memburu kelompok militan Rohingya.
Bagaimanapun wartawan BBC yang berada di Rakhine, Jonathan Head, menyaksikan pada Kamis (07/09) satu kampung dibakar oleh kelompok yang tampaknya merupakan warga Buddha.

bbc.com



Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Izin Usaha Hotel Alexis Ditutup, Pihak Manajemen Memberikan Klarifikasi

Jakarta - Kita mengambil keputusan untuk tidak meneruskan izin usaha bagi Alexis," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Meda...